Home   News   RUNNER UP ROBO SOCCER JUNIOR INDONESIA INTERNATIONAL ROBOT SHOW( IIRS )2018

RUNNER UP ROBO SOCCER JUNIOR INDONESIA INTERNATIONAL ROBOT SHOW( IIRS )2018

Hallo Teman – teman kami Tim FALCON Robo Soccer Junior :  Nathanael , Antares dan Yehezkiel Kelas 4B SDK PENABUR Kota Wisata

Kami akan menceritakan pengalaman kami pada saat kompetisi “  The 4th Indonesia International Robot Show / IIRS 2018” Kategori Robo Soccer Junior

yang dilaksanakan tanggal 24 – 25 Februari 2018 di PENABUR International Primary School Kelapa Gading.

Lomba ini dibuka pada  hari Sabtu, 24 Februari 2018 pukul 09.00  , di lomba hari pertama  kami datang bersama orang tua kami, dari sekolah kami didampingi oleh Mr . Agung dan Ms Ida.

Pertandingan kami menggunakan system kompetisi kami harus bertanding 3 kali dengan lawan yang berbeda, Pada pertandingan pertama kami bertanding dengan SDK PENABUR 4 Cipinang, sebelum lomba kami mengawali lomba dengan berdoa dulu meminta pertolongan Tuhan agar diimampukan untuk bertanding dengan baikm, dan puji Tuhan Karena kekompakan kami bermain dan strategi yang baik dan berkat Tuhan kami dapat memenangkan pertandingan dengan Skor 3 – 0.

Setelah memenangkan babak pertama kami diberikan istirahat untuk pertandingan dengan lawan berikutnya. Lawan berikutnya yang harus kami hadapi adalah Tim dari SDK PENABUR 9 Halimun, dan puji Tuhan akhirnya kami bisa memenangkan dengan skor 3 – 0 lagi, luar biasa kami kompak di dalam pertandingan ini.

Di pertandingan ketiga  kami menghadapi SDK 8 PENABUR , namun sayang dipertandingan ketiga kami mengalami kurang konsentrasi karena salah satu anggota tim kami terlambat datang karena saking asyik istirahat sehingga terlambat datang padahal lomba sudah akan dimulai,  itu yang menyebabkan kekompakan dan konsentrasi kami pudar sehingga kami kalah 0 – 1.

Namun puji Tuhan meskipun kami kalah dipertandingan ketiga kami tetap bisa lolos ke babak Final di hari minggu kemudian. Di hari minggu kami datang lagi untuk mengikuti babak Final dengan sistem Knock out ( sistem gugur ), kami diantar orang tua kami masing-masing dan didampingi Ms. Desi dan Ms Isti dari sekolah.

Sistem Knock out ini ketika kita bermain sekali kalah maka kita dianggap gugur dan tidak bisa lanjut lagiu dipertandingan berikutnya. Lawan pertama kami dapat kami kalahkan, hari ini kami bermain sebanyak 4 kali , di pertandingan terakhir kami bertemu lagi di fianal dengan lawan yang sama kemarin yaitu SDK PENABUR 8, kami harus mengakui bahwa tim SDK PENABUR 8 lebih kompak dari kami akhirnya di final ini kami menyerah dengan skor 0 – 1, tetapi meski kami kalah kami cukup bangga dan tetap semangat , mungkin di kesempatan lain kami bisa menang, Kami tetap bersyukur karena kami bisa meraih juara kedua dalam Lomba Robo Soccer Junior IIRS 2018 dan puji Tuhan kami mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Nah bagi teman-teman , Yuk kita semakin giat dalam berlatih dan belajar mungkin giliran teman-teman nanti yang akan menjadi wakil dari SDK PENABUR Kota Wisata , TETAP SEMANGAT SDK PENABUR KOTA WISATA MAJU TERUS ! Tuhan Yesus Memberkati.

 

 
    Calendar icon March 5, 2018 Category icon News

Share