Home   News   Kemenangan pertamaku di matematika

Kemenangan pertamaku di matematika

              Nama saya  Zefanya Abbie  Martono  Putra.Saat  ini saya  bersekolah di SDK  PENABUR  Kota Wisata  kelas  VI  . Selain  gemar  bermain  beberapa  alat musik , saya  sangat menyukai  pelajaran matematika . Sejak  kecil  saya sudah mengenal matematika . Dari  umur 4 tahun saya  sudah senang  mengerjakan  soal- soal matematika yang diberikan  oleh ibu saya lewat  buku-buku  yang di beli  di toko  buku.

              Pada  tanggal 12 September  2015 kemarin , saya  mengikuti  lomba  Japan Internasional Science dan Mathematics Competition ( JISMO ). JISMO adalah sebuah lomba  internasional  di bidang  sains  dan matematika . Pada  Awalnya , saya  mengetahui informasi  tentang JISMO  dari adik sepupu  saya, dan saya  mengikuti lomba  ini  melalui jalur independen . Walau  begitu  ,saya tetap  bangga  karena tanpa  saya sadari , saya sedang membawa  nama sekolah PENABUR  Kota Wisata  .LOmba  JISMO  di bagi  menjadi beberapa kategori  , dari  primary 1 ( Kelas I) sampai dengan  primary 6 ( Kelasa VI ). Saya  mengikuti di  kategori  primary  VI.

                Pada saat  lomba  , saya  bersaing  dengan  banyak  siswa  dari berbagai  sekolah. Rata- rata  mereka  berasal  dari sekolah  nasional  plus  dan  sekolah  internasional. Awalnya saya  merasa  sedikit  takut dan cemas karena lawan saya  sangat tangguh dan berbakat . Tetapi dengan  dukungan mama dan papa , saya  tetap semangat menjalani  lomba tersebut. Akhirnya  saya yakin bahwa saya  mampu karena   saya bergabung dengan  klub matematika  olimpiade, yaitu Surya  Institute.

              Pada  tanggal  13 Oktober  2015  diumumkan  hasil lomba JISMO . Saya sangat senang karena saya mendapat  juara 3 di lomba tersebut. Dan ini merupakan  lomba pertamaku di bidang  matematika. Semua  kerja keras yang saya  lakukan  tidak sia-sia  dan terbayarkan oleh sebuah  kemenangan yang tidak saya duga-duga sebelumnya. Tak lupa , saya juga  bersyukur  kepas  Tuhan Yesus  Kristus  atas  kemenangan  yang saya raih. Kemenangan  di lomba JISMO  bukanlah  akhir , tetapi  awal  untuk saya  lebih giat  lagi berlatih di  matematika dan tidak berpuas  diri sampai  disini.

            Harapan saya  ke depannya  saya  bisa  mengikuti  berbagai lomba matematika lainnya, dan tidak hanya sebagai  peserta  , melainkan juga sebagai  pemenang. Kelak dengan kecintaan saya terhadap matematika dapat  membawa  saya meraih cita-cita saya di masa depan. Semoga  Tuhan Yesus  memberkati, amin .

 
    Calendar icon November 23, 2015 Category icon News

Share